Selasa, 22 Juli 2008

Persiapan Sekolah

Oktober 1996 dimulailah aku bergelut di pekerjaan Kebulogan, yang dimulai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan jabatan sebagai staf yang ditugaskan di Kantor Depot Logistik Nusa Tenggara Timur (Dolog NTT) dengan penugasan di bagian Administrasi, berpindah ke Akuntansi selanjutnya ke Penyaluran golongan anggaran (melayani instansi vertikal, otonom, TNI/Polri, PTPN/PN, Pertamina, Transmigrasi, Kehutanan dan Karyawan) selanjutnya September 1998 dialih tugaskan di Dolog DKI Jakarta dengan penugasan di bagian Tata Usaha, ke Penyaluran, pindah ke Jasa Logistik, berlanjut ke Pergudangan dan menjadi Kasi Pengadaan Divre DKI Jakarta (kasi Pengadaan Pertama). Dan tahun 2007 Mutasi lagi ke bagian Sekretariat Perusahaan kantor Bulog Pusat sampai pada tahun 2008 mutasi lagi sebagai Kasi Penyaluran Kelembagaan Pemerintah.

Terhitung sejak tahun 1996 niat untuk meningkatkan prestasi dan pengetahuan dengan sekolah lagi sebenarnya sudah menggebu gebu, terbukti sejak kepindahan di Jakarta, akhir 1998 hampir setiap tahun memasukkan lamaran untuk mendapatkan bea siswa. Tercatat beberapa lembaga beasiswa pernah aku kirimi berkas, diantaranya AusAid, Aminef, DAAD, P dan K nya Jepang, Kedutaan Besar Austria, Oto Bappenas, UI, UGM sampai yang terakhir tahun 2008 ini di IPB.

Mungkin karena belas kasihan dari Tuhan saja, akhirnya saya dinyatakan masuk kategori A dalam seleksi penerimaan mahasiswa program S-2 di MMA/MB IPB dengan standard minimal Toefl lebih besar sama dengan 400 dan TPA lebih besar sama dengan 500, dan angka yang saya peroleh pas pas an saja.

Mungkin, inilah jalan yang di per-untuk kan pada saya, dan Bulan Agustus 2008 adalah bulan penanda aku di uji untuk bersekolah lagi, Tuhan hanya Pada Mu aku mohon pertolongan.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ayooo Sekolaaah